Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal

Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Ikan, Artikel Kolam Terpal, Artikel Terpal Plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal
link : Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal

Baca juga


Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal

Membudidayakan ikan di kolam terpal memanglah telah cukup efisien sebab dapat diterapkan pada lahan terbatas. Tahapan pembuatan serta pembersihannya pula lebih mudah daripada kolam dari tembok. Adapun kalau Anda mau cepat mengawali budidaya ikan, Anda dapat langsung beli terpal pada pedagang yang menjual terpal bulat untuk kolam yang sudah siap digunakan.

Memang tak diragukan lagi jika kolam terpal ialah alternatif yang amat sederhana yang dapat Anda kerjakan untuk pemula dalam berbudidaya ikan. Anggap saja hanya mencoba hal biasa, ataupun kalau ternyata budidaya ikan di kolam terpal Anda membawa keberuntungan, maka Anda bisa membuat kolam ikan yang lumayan luas serta lebih kokoh lagi.

Langkah awal budidaya ikan di kolam terpal akan lebih baiknya Anda perlu menyediakan lahannya. Berapa pun luas area lahan yang Anda punyai, Anda masihlah dapat menyiasatinya tentu dengan cara cerdas asalkan bisa langsung terkena cahaya matahari. Lalu langkah berikutnya yakni menggali tanah yang memiliki kedalaman sekitar 50 cm.

Jikalau ada gundukan tanah bekas galian, Anda bisa manfaatkan untuk tanggul-tanggul supaya kolam terpal Anda akan berubah lebih kokoh, lalu diberilah sedikit batu bata. Langkah berikutnya ialah pemberian sekam di dasar kolam yang dilakukan secara merata. Lalu berilah plastik terpal yang telah Anda sediakan sebelumnya. Tumpangi sesuatu pada bagian atas terpal supaya tak gampang tertiup oleh angin.

Seusai terpal dipasang secara benar, waktunya Anda guna mengisikan air bersih ke kolam. Anda harus membuat drainase guna memasukkan serta guna mengeluarkan air yang bakal diganti saat ikan-ikan Anda telah berumur beberapa minggu atau tergantung jenis ikan. Jadi saluran yang disiapkan perlulah dimulai dari sebelum menyebarkan bibit ikan. Lalu pasang saringan di pintu masuk yang berguna untuk menahan sampah seperti dedaunan masuk kolam. Sesudah persiapan rampung, waktunya Anda menyebarkan bibit ikan yang berukuran kecil.

Pada umumnya ukuran bibit-bibit ikan ialah sekitar 12 cm dan berbobot 30 gram, namun itu ialah angka secara umum. Mungkin sekali tabur, Anda bisa memasukkan banyak bibit ikan sekaligus. Pemberian pakan serta pemeliharaan yang benar dan tepat akan membuat ikan Anda bisa bertahan hidup hingga masa panen datang. Masa pemanenan rata-rata ikan di kolam terpal kurang lebih sekitar 6 bulan.

Saat itu, bobot ikan biasanya telah mencapai sekian kilogram yang bisa Anda panen dan mengolahnya menjadi banyak menu ikan yang lezat serta bergizi. Sebelum di umur 6 bulan, tidak berarti Anda tak diperbolehkan memanennya, Anda bisa memanen dengan memilih ikan yang ukurannya sesuai keiinginan Anda, sebab pertumbuhan serta perkembangan antara ikan satu dengan lainnya memanglah belum tentu sama.


Demikianlah Artikel Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal

Sekianlah artikel Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2017/08/panduan-lengkap-praktis-untuk-budidaya.html

0 Response to "Panduan Lengkap & Praktis, Untuk Budidaya Ikan di Kolam Terpal"

Posting Komentar