Pabrik & Distributor Plastik Pertanian

Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Plastik LDPE, dll.


Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik

Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik - Hallo sahabat Pabrik & Distributor Plastik Pertanian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Distributor Plastik UV (Ultra Violet) Greenhouse 6% dan 14%, Artikel Manfaat paranet, Artikel Mulsa Hitam Perak Merk KUDA, Artikel Plastik Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik
link : Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik

Baca juga


Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik


Cara menanam yang sedang hits pada saat ini merupakan hidroponik. Meskipun seperti itu, ternyata masih terdapat di antara kita yang bingung bagaimana cara mengatasi hama pada tanaman hidroponik.

Tetapi jangan khawatir, sekarang Anda tak perlu lagi bingung untuk mengatasinya. Ada beberapa cara mengatasi hama pada tanaman hidroponik yang dapat membantu Anda.

1. Tanaman Cacat

Hampir semua para petani hidroponik pernah mengalami hal tersebut, termasuk petani yang cara menanam hidroponiknya dengan media air. Pada dasarnya, tanaman yang cacat lebih diakibatkan oleh tanaman terserang hama kutu. Cara mengatasi permasalahan yang diakibatkan kutu ini, yaitu Anda bisa membuang atau memusnahkan semua tanaman yang terserang penyakit supaya penyebarannya tak menjalar.

2. Daun Berlubang

Daun berlubang telah menjadi permasalahan umum yang akan dihadapi oleh para petani hidroponik. Biasanya, penyakit ini diakibatkan adanya serangan ulat. Ada 2 cara untuk mengatasi permasalahan ulat ini.

Pertama, periksa semua bagian tanaman dan ambil 1 per 1 secara manual ulat yang ada untuk dimusnahkan. Kedua, dengan cara kimiawi, yaitu Anda bisa menyemprotkan cairan kimiawi pada seluruh bagian tanaman supaya bisa memusnahkan ulat yang ada.

Baca Juga :
Menguak Trik Jitu Budidaya Ikan Patin Di Aliran Sungai
Inilah Cara Jitu Budidaya Bawang Bombay, Dijamin Ciamik!!
Inilah Cara Budidaya Edible Flowers, Tanaman Yang Bisa Dibuat Makanan
 

3. Tangkai Busuk

Tangkai busuk sering kali diakibatkan oleh jamur. Cara mengatasinya, yaitu dengan memangkas atau memotong bagian tanaman yang terserang jamur dan memastikan bahwa tanaman hidroponik Anda memperoleh air yang cukup.

4. Daun Menguning

Cara untuk mengatasi permasalahan daun menguning, yaitu dengan menjauhkan tanaman dari serangan lalat putih serta membersihkan tanaman yang sudah terserang dengan air hangat dan sabun. Jika ingin memakai cara lainnya seperti memakai cara kimiawi, Anda bisa menyemprotkan tanaman dengan Malathion dan Rotenone 2 kali dalam 1 minggu

5. Tanaman Layu

Permasalahan ini datang dari tungau putih. Dampaknya, tanaman hidroponik bisa menjadi layu dan daun ada yang rontok. Tungau putih biasanya terlihat pada bagian tanaman yang terinfeksi dengan bentuk seperti tepung. Untuk mengatasinya, Anda bisa memakai semprotan cairan Malathion.

Hanya saja, dalam beberapa kasus, terkadang tungau putih tak terlihat, dimana untuk menemukannya Anda memerlukan kaca pembesar atau loop. Loop ini selain berfungsi untuk menemukan tungau, juga bisa dipakai untuk mencari tahu apakah tanaman Anda terserang tungau atau tidak.

Jika Anda membutuhkan Plastik Pertanian untuk melindungi tanaman dari hama atau untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564.


Demikianlah Artikel Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik

Sekianlah artikel Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik dengan alamat link http://plastikpertanian99.blogspot.com/2018/05/yuk-intip-cara-menangani-hama-pada.html

0 Response to "Yuk!! Intip Cara Menangani Hama Pada Tanaman Hidroponik"

Posting Komentar